Minggu, 27 April 2008

Learn the Physics

Prof. Yohanes Surya menyatakan metode Gasing (gampang, asyik, dan menyenangkan) yang dapat digunakan untuk mengerjakan soal-soal fisika menjadi efektif dan tidak menyita waktu. Metode ini diajarkan Prof. Yohanes ini dalam rangka menghadapi ujian nasional fisika yang bakal berlangsung Mei ke depan.

"Dengan metode Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) belajar fisika tidak usah menggunakan rumus tapi bisa mengerjakan soal, metode ini dibuat dalam rangka membantu para siswa/i dalam menghadapi ujian nasional fisika, karena belajar fisika cukup dengan logika”. menurut Prof. Yohanes Surya Ph.D

Prof. Yohanes mengatakan bahwa, selama ini banyak orang yang merasa kesulitan dalam mengerjakan soal-soal fisika, karena banyak guru mengajarkan rumus yang panjang dan sulit. Akibatnya, banyak waktu tersita dan tidak efektif. Melalui metode ini, pengerjaan soal fisika tidak perlu lagi menggunakan rumus tetapi menggunakan logika. Tak mengherankan , para siswa/i begitu antusias mendengarkan penjelasan guru besar fisika ini.

anna, salah satu siswa dari SMU kelas 2 IPA, merasa senang sekali dengan metode ini dalam mengerjakan soal-soal fisika menjadi sangat menyenagkan dan memudahkan.

“Metode Gasing lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan rumus-rumus fisika yang panjang, dan metode ini juga mudah dimengerti. Rata-rata mereka mengatakan, sebelum mengenal metode ini, mereka merasa kesulitan dalam mengerjakan soal fisika karena rumus yang begitu panjang dan banyak. banyak waktu dan usaha untuk menghafal rumus dan mengerjakan soal-soal fisika.(dni/mi)

Tidak ada komentar: